Minggu, 10 Desember 2023

Pemilu 2024: Danrem 071 Wijayakusuma Ingatkan TNI-Polri Cuma Wasit

Supriyadi
Selasa, 4 Juli 2023 14:06:35
Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma saat memberikan keterangan kepada awak media. (berita.batangkab.go.id)
Murianews, Batang – Pemilihan umum (Pemilu) serentak dipastikan akan digelar tahun 2024. Dalam pesta rakyat tersebut Komandan Korem atau Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma mengingatkan TNI-Polri Cuma wasit di Pemilu 2024 tersebut.

Karena itu, pihaknya dengan tegas berpesan kepada prajurit TNI dan Anggota Kepolisian agar tetap menjaga netralitas dalam situasi politik nasional. Utamanya di wilayah Batang dan Jawa Tengah.

”Musim politik jelang Pemilu 2024 ada banyak kepentingan dari berbagai kalangan, sehingga saya minta prajurit TNI dan Polri jangan terpengaruh, dan tetap jaga netralitas, kita ini cuma wasit bukan pemain,” katanya seperti dilansir laman resmi berita Pemkab Batang.

Baca: Amankan Pemilu, Polda Papua Barat Siapkan Pasukan Khusus

Dalam pernyataannya, Senin (3/7/2023) itu, Danrem menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Ia mengajak Kodim 0736/Batang dan Polres Batang untuk selalu kompak.

”Pemilihan umum merupakan momentum penting dalam kehidupan demokrasi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, netralitas TNI-Polri menjadi faktor yang sangat krusial untuk menjamin kelancaran dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, sebagai wasit, TNI dan Polri harus dapat menjaga netralitasnya, tidak terlibat dalam kepentingan politik tertentu, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Komentar